Welcome to Smart School Al-Haamidiyah

Selamat Datang Ke dalam dunia pendidikan cerdas "Smart School Al-Haamidiyah", sebuah paradigma baru dalam dunia pendidikan yang menitikberatkan pada pembentukan karakter insan-insan kepada taqwa, cerdas dan inovatif.

Senin, 21 Maret 2011

EVALUASI HASIL BELAJAR


  • Evaluasi
                Evaluasi dilakukan terhadap proses pembelajaran dan hasil belajar. Evaluasi terhadap proses pembelajaran dilakukan dengan cara observasi terhadap tampilan kerja atau tingkah laku selama kegiatan pembelajaran. Evaluasi terhadap hasil belajar dilakukan dengan menilai hasil karya, lembar kerja dan ulangan. Bahasa pengantar yang digunakan dalam ulangan sama dengan bahasa pengantar yang digunakan pada saat menyampaikan materi.

  • Ulangan Blok dan Ujian Semester
                Ulangan blok dilakukan sebagai alat untuk mengukur target pembelajaran yang telah dicapai masing-masing anak. Ulangan blok dilaksanakan setelah pembelajaran satu tema selesai dan kegiatan belajar mengajar berlangsung seperti biasa. Sedangkan ujian semester dilaksanakan pada akhir semester dengan tujuan mereview penguasaan anak terhadap materi pembelajaran sebelumnya.

  •  Raport  
 Laporan hasil belajar anak diberikan setiap satu semester. Penilaian dalam raport merupakan kumulatif dari evaluasi proses pembelajaran dan hasil belajar. Selain laporan prestasi akademik, raport juga akan memuat laporan perkembangan karakter  dan tahfidz anak berdasarkan observasi guru di sekolah. Jadwal akan
diinformasikan kepada orangtua satu pekan sebelum pembagian raport. Orangtua diberi waktu 15 menit untuk berdiskusi dengan guru pada saat pengambilan raport.